eXtremeINA.com

Community

SDS Penggemar Dirt Jump Senayan

eXtremeINA-SDS_community (1)eXtremeINA.com           Olahraga Dirt Jump yang akhir ini populer di dunia sampai juga ke Indonesia. Banyak beberapa daerah di Indonesia khususnya di wilayah pula Jawa yang memiliki komunitas Dirt Jump. Salah satunya adalah Street Dirt Senayan atau yang lebih dikenal dengan sebutan SDS yang bertempat di senayan Jakarta.

Berawal dari 5 tahun lalu,  beberapa teman teman penggemar sepeda Dirt Jump Four Cross, Dual Slalom dan Pumptrack yang khususnya berdomisili di Jakarta hingga Depok dan sering bertemu di Senayan. maka dibangunlah arena Dirt Jump di area lahan yang berlokasi di hutan dekat patung panahan senayan .

Arenanya pun tak hanya track Dirt Jump saja ada Four Cross, Pumptrack, dan tempat untuk bermain MTB Street, jadi para penggila MTB cukup puas dimanjakan di area ini dan lokasinya sangat nyaman dan teduh karena dikelilingi pepohonan besar .

eXtremeINA-SDS_community (3)

“Karena kita tidak selalu bermain tanah seperti Dirt Jump, Pumptrack atau Four Cross. Ada juga yang bermain MTB Street Dirt Jump yang bermainnya kearah BMX Street makanya dinamakan Street Dirt Senayan,” ujar Galih Sadewo salah satu anggota yang lumayan aktif.

eXtremeINA-SDS_community (5)Anggota yang bermain di SDS lumayan banyak yaitu kurang lebih 100 orang namun menurun ketika arena Dirt Jump mereka ditutup oleh pihak Gelora Bung Karno karena ada proyek. Anggota yang aktif di SDS sekarang sekitar 30 orang, para anggotanya juga sangat peduli dengan keselamatan dengan menggunakan helem pelindung siku tangan ataupun  pelindung kaki saat bermain.

Kegiatan yang pernah dilaksanakan oleh komunitas ini adalah perlombaan GBK MTBMX yang dilaksanakan pada tahun 2012 lalu yang diikuti peserta dari sekitaran Jakarta hingga luar daerah. Komunitas mereka juga memeliki relasi yang cukup baik dengan komunitas lain seperti komunitas BMX dan komunitas sepeda Trial.

eXtremeINA-SDS_community (4)

Anak-anak SDS sangat memiliki harapan besar untuk mendapat dukungan dari pihak GBK. Pagar yang sekarang menutupi arena Dirt Jump segera dibuka dan agar komunitas ini dapat melangsungkan acara perlombaan Dirt Jump dan menambah anggota lagi. Karena saat ini arena Dirt Jump mereka terkendala lahan yang akan dibangun oleh pengelola Gelora Bung Karno.

Text             : Febryantino Nur Pratama

Photo’s         : Arif Ramdhani

MORE Community

  • Bandung Longboarders: Tempatnya Berbagi Ilmu dan Pengalaman

    Bandung Longboarders: Tempatnya Berbagi Ilmu dan Pengalaman

  • Mid School BMX Enthusiast

    Mid School BMX Enthusiast: Wadah Pecinta Sepeda BMX Jaman Old

  • DBMX Pushbike

    DBMX Pushbike: Gali Potensi Anak dalam Beraktifitas

  • FPTI DKI Jakarta: Wadah Pecinta Panjat Tebing di Ibu Kota

    FPTI DKI Jakarta adalah sebagai wadah untuk para penggemar olahraga Panjat Tebing di Jakarta.

  • Longboard Girls Crew Indonesia

    LGCI ini dibentuk sebagai ajang berkumpul, berbagi, dan berlatih bagi para longboarder perempuan Indonesia.

  • Struktur Organisasi KIS

    Komunitas Indonesia Skateboard [KIS] adalah satu wadah baru bagi bernaungnya skateboarder ataupun komunitas skateboard di Indonesia.

  • 1 Tahun Anniversary GSX Community Nusantara

    JAKARTA – eXtremeINA.com      GSX Community adalah perkumpulan pengguna sepeda motor sport Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 yang mendeklarasikan diri pada tanggal 18 Maret 2017 silam. Tahun 2018 ini, GSX Community merayakan ulang tahunnya yang pertama. Acara yang diadakan di daerah pegunungan sejuk di Subang membuat hamper semua chapter melakukan perjalanan antar kota […]

  • Deklarasi GSX Club Indonesia Sukabumi

    JAKARTA – eXtremeINA.com    GSX Club Indonesia [GCI] mulai berekspansi ke berbagai daerah seperti yang telah dilakukan pada Sabtu [17/02] lalu yaitu Deklarasi GSX Club Indonesia chapter Sukabumi. Acara deklarasi tersebut dihadiri dan diresmikan oleh Wakil Walikota Sukabumi, sekaligus menjadi kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi para anggota. Bertempat di Pondok Halimun Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat, Halim […]

  • Komunitas Suzuki GSX 150 Kampanyekan Safety Riding di Tanah Toraja

    Komunitas pengguna Suzuki GSX-150 bekerjasama Main Dealer Suzuki wilayah Sulawesi, PT Sinar Galesong Pratama [PT SGM] kembali menggelar event yang sama bertajuk Touring Wisata Suzuki GSX 150 season 2.

  • Komunitas Street Owners GSX 150, Touring Lintas Provinsi

    Road To Celebes 2018 “From zero Manado North Sulawesi to Zero Makassar South Sulawesi”

COMMENTS

One response to “SDS Penggemar Dirt Jump Senayan”

  1. Swezsler says:

    mass .. ada yg jual frame DJ gk?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

<