eXtremeINA.com

News

Sean Gelael Diprediksi Balap F1 pada 2019

JAKARTA – eXtremeINA.com     Pebalap muda kebanggaan Indonesia, Sean Gelael diprediksi akan naik kelas ke Formula 1 pada tahun 2019 mendatang. Sejatinya sinyal itu semakin dekat dengan dipercayanya Sean menjajal mobil F1 milik tim Toro Rosso.

Sean Gelael Diprediksi Balap F1 pada 2019_news (1)

Namun tidak itu saja, pebalap Pertamina Arden itu telah menjadi pebalap penguji tim satelit Red Bull Racing. Dengan begitu peluang Sean Gelael untuk jadi pebalap Formula 1 di tahun 2019 sangat terbuka lebar. Sejatinya Sean yang saat ini sedang fokus balap di Formula 2 sudah masuk di tahun ke-4 nya, dan itu dirasa sudah cukup untuk Sean naik ke level yang lebih tinggi.

Sean Gelael Diprediksi Balap F1 pada 2019_news (3)

Ricardo Gelael selaku ayah Sean mengatakan bahwa, pihak Toro Rosso menginginkan Sean balapan di Formula 2 selama 1 musim lagi. Namun tidak menutup kemungkinan Sean akan masuk kedalam tim balap lainnya. Yang jelas Sean tidak akan berada di tim kecil saat balapan di F1, jika masuk di tim kecil F1 sangat membuang waktu. Namun kita lihat saja kedepannya, semua itu juga tergantung dari Sean Gelael.

Sean Gelael Diprediksi Balap F1 pada 2019_news (4)

Disisi lain Sean Gelael mengungkapkan, dirinya tidak ingin balap di Formula 1 hanya karena mendapat sokongan dana besar saja. Namun dirinya ingin membuktikan mampu masuk ke F1 karena skill dan kualitas balapnya. Pada ajang F1 memang ada sebutan Pay Driver. Mereka adalah pebalap F1 yang menyetorkan dana kepada tim yang dibelanya.

Sean Gelael Diprediksi Balap F1 pada 2019_news (2)

Salah satu contoh pebalap Pay Driver adalah Rio Haryanto. Pebalap asal Solo tersebut terjun ke balap F1 pada tahun 2016 silam untuk membela tim Manor Racing Tim.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<