eXtremeINA.com

News

Sean Gelael Raih Poin Penting di Formula 2 Italia

JAKARTA – eXtremeINA.com    Pebalap muda Indonesia Sean Gelael tampil begitu mengesankan pada Kejuaraan Formula 2 yang berlangsung di Sirkuit Monza, Italia pada akhir pekan kemarin. Pasalnya pebalap yang membawa bendera tim Pertamina Arden mampu mendulang 15 poin dari balapan feature race dan sprint race.

Sean Gelael Raih Poin Penting di Formula 2 Italia_news (2)

Sejatinya pertarungan Sean di Forluma 2 Italia ini cukup berat, mengingat jalannya perlombaan berlangsung chaos dengan kondisi lintasan yang basah akibat diguyur hujan deras. Namun kondisi ini justru dimanfaatkan betul oleh Sean, untuk menyalip pebalap-pebalap lain. Dengan skill dan kemampuannya Sean berhasil finish di posisi enam.

Keberuntungan kian menyelimuti Sean, karena pebalap yang finish didepannya atau posisi kelima Alexander Albon yang membela ART GP harus mendapatkan pinalti akibat menyenggol Norman Nato. Dengan begitu Sean berhak atas posisi kelima dengan raihan 10 poin. Sejatinya Sean sudah mengawali balapan dengan sangat apik. Saat kondisi cuaca cerah membuat Sean mampu bermanuver dengan sangat maksimal dan sempat merangsek ke posisi dua.

Sean Gelael Raih Poin Penting di Formula 2 Italia_news (3)

Namun akibat Sean sempat keuar jalur akibat beradu cepat dengan pebalap lain, Sean pun harus merelakan posisi kedua tersebut kepada pebalap lain. Akibat insiden tersebut, untungnya Sean masih dapat meneruskan balapannya, berkali-kali pun dicoba Sean untuk kembali menyodok ke posisi depan. Namun hingga hasil akhir perlombaan Sean harus puas finish diposisi ke enam dan berhak atas 5 poin tambahan.

Seusai perlombaan Sean Gelael menilai balapan Formula 2 di Italia ini sangatlah sulit, mengingat cuaca yang berubah-ubah sangat menggangu konsentrasi. Sebenarnya membawa mobil pada balapan Sprint sangat mudah, namun kami belum berhasil finish di urutan terdepan.

Sean Gelael Raih Poin Penting di Formula 2 Italia_news (1)

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<