eXtremeINA.com

News

Sean Gelael Tunggangi Mobil F1 Toro Rosso

JAKARTA – eXtremeINA.com   Pebalap muda berbakat Indonesia, Sean Gelael kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi pebalap penguji tim F1 Toro Rosso. Sean Gelael dipercaya akan turun di sesi latihan bebas pertama FP1 pada ajang GP Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Sean Gelael Tunggagi Mobil F1 Toro Rosso_news (3)

Melalui laman resmi Toro Rosso, Team Principal, Fransz Tost mengungkapkan kepastian tersebut. Pada sesi latihan bebas tersebut, Sean akan menggunakan mobil yang biasa digunakan oleh Carlos Sainz Jr. Sejatinya Sean memang sudah pernah menjadi pebalap penguji mobil Toro Rosso pada test di GP Bahrain dan Hungaria. Dalam kesempatannya Franz Tost mengatakan,”kami yakin Sean bakal memanfaatkan kesempatan ini dengan sangat baik. Pada test di Bahrain dan Budapest, Sean tampil begitu menjanjikan dan sangat baik. Sean membantu tim dengan sangat professional. Seluruh tim kagum dengan kemampuan balap yang dimulikinya”.

Sean Gelael Tunggagi Mobil F1 Toro Rosso_news (2)

Selain itu tanggapan positif juga datang dari Sean Gelael yang mengatakan, ”Sebenarnya ini sangat berbeda dibanding dengan dua test F1 sebelumnya. Keberhasilan saya menjadi pebalap tim F1 Toro Rosso merupakan kebanggan yang saya persembahkan untuk Indonesia. Saya berharap dengan jarak dari Indonesia ke Singapura akan banyak masyarakat Indonesia yang datang untuk memberikan dukungan secara langsung”.

Sean Gelael Tunggagi Mobil F1 Toro Rosso_news (1)

Saat ini Sean Gelael sedang fokus untuk balap di ajang Formula 2 bersama dengan tim Pertamina Arden yang didukung oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia. Pada akhir pekan kemarin Sean baru menyelesaikan seri ke-8 di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<