eXtremeINA.com

Features

Selain Olahraga, Parkour Punya Manfaat Lain

eXtremeINA.com     Kita ketahui bahwa Parkour adalah salah satu olahraga yang cukup ekstrem. Dengan mengandalkan kekuatan tubuh traceur panggilan untuk para pelaku Parkour dapat melompat sambil melakukan atraksi. olahraga yang dikenal cukup ekstrem ini menuntut para pelakunya untuk melakukan lompatan dari satu tempat ke tempat lain secara cepat dan akurat.

ilustrasi-free-running-parkour_feature (1)

Untuk mendapatkan kecepatan dalam melakukan lompatan sambil beratraksi para Traceur harus berlari dengan cepat, memanjat dinding, jungkir balik, dan masih banyak cara lainnya. Dengan begitu bukan suatu hal cukup mudah untuk dilakukan seorang pemula. Jika ingin melakukan gerakan Parkour yang cukup lincah, para pemula diharuskan rutin untuk berlatih, dan tentunya memahami terlebih dahulu dasar-dasar dalam olahraga Parkour ini.

ilustrasi-free-running-parkour_feature (2)

Olahraga Parkour sendiri dilakukan tidak hanya sekedar melompat, perlu tehnik, mengatur emosi, serta menghilangkan rasa takut. Sebab jika kita ingin mendapatkan tantangan yang lebih ekstrem lagi, Parkour juga dapat dilakukan dengan melompati bangunan-bangunan bertingkat dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

ilustrasi-free-running-parkour_feature (4)

Namun harus kalian ketahui, olahraga Parkour bukan hanya sekedar Olahraga yang ekstrem, namun jika kita melakukan Olahraga yang satu ini kita juga akan mendapatkan banyak sekali manfaatnya. Berikut adalah manfaat yang didapat saat melakukan olahraga Parkour :

  1. Jika kita melakukan Parkour pastinya bagian tubuh kita mulai dari kepala hingga kaki pasti digunakan. Dengan begitu para pelakunya sangat memerlukan latihan kardiovaskuler yang membuat fit tubuh para pelakunya.
  2. Jika kita melakukan Parkour kita dituntut untuk mengeluarkan trik-trik seperti berlari, melompat, memanjat, dan melewati rintangan dengan cepat dan akurat, jika salah sedikit maka pelakunya akan mengalami cedera. Oleh sebab itu, Parkour dapat melatih berfikir secara cepat.
  3. Parkour sendiri tergolong dalam olahraga yang cukup ekstrem, karena pelakunya diharuskan melakukan trik-trik yang berbahaya dengan melompati bangunan-bangunan tinggi. Maka dari itu jika para pelakunya tidak mempunyai rasa percaya diri, sudah dipastikan dia tidak dapat melakukan Parkour, dan jika sedang tidak percaya diri namun tetap memaksakan untuk melakukan Parkour ini bisa membuat pelakunya mengalami cedera. Oleh sebab itu rasa percaya diri untuk melakukan Parkour ini sangat diwajibkan, dengan kebiasaan menimbulakn rasa percaya diri selama menggeluti dunia Parkour inilah maka kita juga akan terbiasa melakukannya saat beraktivitas dalam keseharian.

#eXtremeINA #extremesports #extremesportsindonesia #freerunning #Indonesia #news #parkour #urban

Text             : Bambang Vidiatmoko

Photos        : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<