eXtremeINA.com

News

Seleksi Ketat Atlet Paralayang Untuk Asian Games 2018

JAKARTA – eXtremeINA.com    Asian Games akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2018 mendatang, dan kota yang dipercaya menjadi tuan rumah adalah Jakarta-Palembang.

eXINA-PGAWC-Manado-2017_gallery-pt1 (6)

Salah satu yang menjadi bahan perhatian adalah cabang olahraga Paralayang yang untuk pertama kali akan diperlombakan dalam Asian Games. Sebagai tuan rumah, sejatinya Indonesia memiliki banyak sekali atlet atau pilot Paralayang Kelas Dunia. Dengan begitu Indonesia sangat berpotensi untuk meraih medali emas dalam cabang olahraga Paralayang.

eXINA-Seleksi Ketat Atlet Paralayang Indonesia Untuk Asian Games 2018_newsWalaupun terbilang banyak, namun pengurus Tim Nasional Paralayang tidak mau sembarangan memilih atlet yang akan masuk pelatnas untuk mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Asian Games 2018 mendatang. Dalam Kejuaraan ini pelatih kepala TimNas Paralayang Indonesia Gendon telah menargetkan 4 medali emas dapat diraih, dan untuk mewujudkan itu semua pengurus akan mengadakan seleksi ketat untuk menghasilkan atlet terbaik untuk mencapai target tersebut.

eXINA-PGAWC-Manado-2017_gallery-pt3 (4)

Seleksi yang akan dilakukan adalah, jika ingin mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018 seorang atlet harus memiliki kemampuan teknik untuk nomor lomba Ketepatan Mendarat dan Lintas Alam, selain itu atlet harus memiliki etos disiplin yang baik, selain itu raihan prestasinya pun juga dipertimbangkan. Hingga saat ini masih ada 10 atlet putra dan 8 atlet putri, namun nantinya akan dipangkas menjadi 7 atlet putra dan 5 atlet putri, sifat dari seleksi ini adalah dinamis bukan statis. Dalam artian masih akan ada beberapa nama atlet yang akan dipromosikan dan didegradasi sampa H-3 sampai dengan 6 bulan kebelakang dari jadwal Asian Games 2018 nanti.

eXINA-PGAWC-Manado-2017_gallery-pt2 (14)

Jika atlet sudah didapat maka seluruh atlet akan melakukan latihan resmi pada tanggal 1 Februari 2018, sementara untuk Pelatnas akan dimulai pada tanggal 1 Maret 2018 di kawasan Puncak, Bogor.

#air #AsianGames2018 #athlete #championship #eXtremeINA #extremesports #extremesportsindonesia #Indonesia #news #paragliding

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Okke Gania

MORE News

COMMENTS

<