eXtremeINA.com

Profile

Semangat Yoshi di Paralayang Membawa Nama Baik Indonesia

yoshi-pasha_profile (2)eXtremeINA.com            Sensasi terbang di langit  membuat Yoshi Pasha ketagihan untuk mencoba dan pada akhirnya ia menemukan bakatnya sebagai atlet paralayang. Mengenal paralayang di Batu Malang, Jawa Timur pada awal 2006 Yoshi mempelajari dasar-dasar paralayang dan pertama kali terbang pada tahun tersebut dengan bimbingan instruktur alm. Agung Wicaksono.

Menurut Yoshi paralayang adalah olahraga yang paling ringan, fleksibel dan relatif terjangkau. Seseorang bisa merasakan sensasi terbang di udara tanpa harus menggunakan mesin dan memiliki kemungkinan untuk mengeksplore ketinggian dan jarak tempuh menggunakan cara-cara yang disediakan oleh alam.

yoshi-pasha_profile (4)Keinginan yang matang menjadi pilot paralayang membuat seorang kelahiran Malang ini membuahkan hasil yang memuaskan dengan prestasi yang ia dapat di dunia paralayang, tentunya hal tersebut hal yang membanggakan untuk dirinya ataupun orang tuanya. Dalam mewujudkan impiannya tentunya Yoshi didukung oleh orang-orang yang memotivasinya, “Sugeng Santoso, Bodhi Suprana, Get Gendon Subandono, Bima Putra, Agus Ariyanto, Ismoyo, Yustira Ramadhani, Eliza Manueke, Teguh TG Suprayitno adalah sebagian dari banyak tokoh besar paralayang Indonesia yang menginspirasi saya.” Ujar Yoshi

Pertama kali mengikuti lomba paralayang XC di kota Lijak, Slovenia, Yoshi bertanding bersama para top pilot dunia dari Italia, Slovenia, Jerman, Austria dan lain-lain. Sementara pengetahuan untuk teknis berlomba juga masih sangat minim. Alhasil, Yoshi hanya menduduki peringkat 106 di akhir kompetisi. Tapi dari kekalahan itu tidak membuat Yoshi menjadi putus asa, berlatih dan berlatih yang ia lakukan akhirnya membuahkan hasil, ia menjadi orang Asia pertama yang lolos kualifikasi Austrian Paragliding League, dan menjadi orang Asia pertama yang menjadi juara Australian Paragliding League di kelas Pendatang Baru pada tahun 2014.

Menurut Yoshi Paralayang bisa membuka banyak kemungkinan baru dalam hidup. Prestasi adalah rewards bagi yang serius melatih dirinya dalam  paralayang, Sensasi Adrenaline dan unforgetfull moments bagi yang menyukai exploring alam melalui terbang XC, acro ataupun Hike ‘n Fly, Pengetahuan baru yang tidak terbatas bagi yang menyukai science, atau se simple foto-foto keren yang bakal dimiliki bagi sebagian orang sembari terbang.

Web: http://yoshipasha.webs.com

FB:  yoshi.pasha

IG: yoshipasha

Twitter: @YoshiPasha

Text                       : Arief Munandar

Photo’s                : courtesy of Yoshi Pasha

MORE Profile

COMMENTS

<