eXtremeINA.com

Features

Sepeda Roda Satu, Terlihat Lebih Ekstrem

JAKARTA – extremeINA.com     Unicycle atau sepeda roda satu adalah salah satu sejenis sepeda beroda satu. Dan sepada ini disempurnakan oleh German Baron Karl von Drais pada tahun 1886. Baron lah yang mempatenkan design sepeda beroda satu tersebut, dan saat ini masih bisa terlihat di museum Paleis het Loo di Apeldoorn Belanda.

ilustrasi-unicycle_feature (1)

Di Indonesia sepeda roda satu belum terlalu familiar untuk di kalangan anak muda. Bagi yang hobi bersepeda bisa membuatnya komunitas olahraga ini. Supaya di Indonesia semakin berkembang dengan olahraga-olahraga yang belum terpublis.

Olahraga sepeda satu ini memang sangat membutuhan keseimbangan, kekuatan dan konsentrasi yang cukup. Dan untuk cara memainkannya sama saja dengan sepeda roda dua, hanya saja kalau yang beroda satu terlihatnya sangat ekstrim dan menakutkan untuk dicoba.

ilustrasi-unicycle_feature (2)

Dalam perkembangan unicycle mampu melakukan medan freeride yang biasa dilalui oleh sepeda gunung berroda dua. Unicycle tidak hanya digunakan di jalan bisa saja atau jalanan beraspal, tapi unicycle mampu digunakan melalui medan offroad, seperti melintasi puncak tertinggi di Indonesia, agar lebih menantang dan memiliki pengalaman yang asik.

Untuk para pemula yang ingin mencoba olahraga ekstrim ini, kunci utamnya tetap berhati-hati dan jaga keselamatan diri anda, harus diawasi oleh seorang yang pro, dan rajin berlatih.

ilustrasi-unicycle_feature (3)

#bike #bicycle #dirt #extremeina #extremesports #extremesportsindonesia #feature #indonesia #unicycle #urban

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

Edited by      : Ihsan Rizaldi Raz

MORE Features

COMMENTS

<