eXtremeINA.com

News

Seri Perdana Indonesia Downhill 2018, Dimulai Pekan Ini

JAKARTA – eXtremeINA.com    Kejuaraan Downhill bertajuk Indonesia Downhill musim 2018 akan segera di mulai. Rencananya seri perdana akan tersaji di New Selo, Boyolali pada tanggal 31 Maret hingga 1 April 2018.

Trik Menghindari Cedera Saat Bermain Downhill_feature (1)

Karakteristik trek Downhill di New Selo, Boyolali ini cukup kompetitif, selain memiliki rintangan yang cukup sulit untuk ditaklukan, pemandangan alam dilokasi ini cukup memanjakan mata, dan udara sejuk di sepanjang lintasan akan sangat disukai oleh para peserta. Tujuan utama digelarnya Kejuaraan Nasional [Kejurnas] Downhill di lokasi ini adalah untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di New Selo, Boyolali, Jawa Tengah dan mengajak anak-anak muda lokal untuk mulai menggeluti dunia Downhill.

76-IDH-Urban-2018-Boyolali_cover

Sejatinya ini bukanlah kali pertama trek Downhil New Selo, Boyolali dipilih untuk menjadi venue kejuaraan seri Urban Downhill. Dalam penyelenggaraanya tahun 2018, tercatat ini adalah kali ketiga lokasi New Selo dipercaya untuk menggelar kompetisi Downhill serupa. Trek Downhill di lokasi ini memiliki kontur perpaduan antara jalan cor, tanah padat, dan tanah pasir. Untuk tingkat kesulitannya sendiri tergolong variatif dengan drop miring dan zigzag di antara rumah warga, serta rintangan jalur curam yang membuat adrenalin semakin terpacu.

Seri 4 76 Indonesia Downhill 2016 Berlangsung di Tlogo Resort Salatiga_news (1)

Dengan trek yang cukup ekstrem di New Selo, Boyolali ini, maka diprediksi jalannya pertandingan akan semakin seru dan menantang. Bagi para peserta yang ingin mengikuti seri perdana Kejurnas IDH musim 2018, pendaftaran online dibuka pada tanggal 26 Maret dan ditutup pada tanggal 29 Maret 2018.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Indonesia Downhill / Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<