eXtremeINA.com

Features

Slacklining, Tingkatkan Adrenalin Dengan Seuntas Tali

eXtremeINA.com   Bagi para pecinta olahraga ekstrem, Slacklining patut di coba. Dalam olahraga ini pemain Slacklining diharuskan berjalan di atas seuntas tali nilon berukuran 1 inch yang diikatkan pada kedua sisi  pancang. Tali nilon webbing yang digunakan sama seperti tali yang digunakan pada olahraga panjat tebing.

ilustrasi-slacklining_feature (1)

Berawal dari hobi panjat tebing, pada tahun 80-an Adam Grosowsky dan Jeff Ellington dari California melakukan aksi Slacklining sebagai permainan uji nyali. Mereka mempunyai ide gila ini untuk memacu dan menantang adrenalin. Berbekal pengalamannya didunia panjat tebing, kedua orang ini mengikatkan tali di kedua sisi tebing yang telah mereka panjat, lalu mereka melancarkan kekonyolannya dengan berjalan diatas tali tersebut.

ilustrasi-slacklining_feature (2)

Ada seseorang penggila olahraga ekstrem ini bernama Schou Kristen seorang Slackliner asal Amerika, yang memegang Guiness World of Record dengan memcahkan rekor Slacklining tertinggi, mencapai ketinggian 3.280 kaki atau 1.000 meter, di Kjrag Norwegia yang diperkirakan setara dengan tiga kali tinggi menara Eiffel.

ilustrasi-slacklining_feature (4)

Olahraga Slacklining dapat dilakukan dimana saja, tidak harus menyusuri tabing terjal atau menyusuri air terjun. Cukup dengan mengikatkan tali pada kedua sisi tiang pancang yang sudah ditentukan, misalnya pohon, tiang bendera, dan lain-lain. Tidak perlu mengikatnya terlalu tinggi, cukup disesuaikan dengan kemampuan.

ilustrasi-slacklining_feature (3)

#air #extremeina #extremesports #extremsportsindonesia #feature #indonesia #slackline #slacklining

Text        : Bambang Vidiatmoko

Photos   : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<