eXtremeINA.com

Event

Sumatera Barat Surf Competition 2019

PADANG – eXtremeINA.com    Demi menjaga eksistensinya Komunitas Selancar Sumatera Barat [KSSB] – Persatuan Selancar Ombak Indonesia [PSOI] Sumatera Barat akan menggelar kompetisi surfing bertajuk Sumatera Barat Surf Competition 2019, Walikota Cup. Rencananya kompetisi surfing ini akan tersaji di akhir pekan nanti tepatnya di tanggal 23-24 Maret 2019, di Pantai Ujung Batu, Pasie Nan Tigo, Padang, Sumatera Barat.

Demi mensukseskan kompetisi surfing ini pihak penyelenggara mendapatkan dukungan oenuh dari Dinas Pariwisata kota Padang. Sementara untuk tujuan diadakannya kompetisi surfing ini adalah untuk mensosialisasikan olahraga surfing, menciptakan atlet surfing yang berprestasi, sebagai ajang promosi Pariwisata di Sumatera Barat, ajang promosi Below the Line, memberikan sarana kegiatan yang lebih positif bagi generasi muda serta mendukung program pemerintah dalam memerangi hal yang negative, dan meningkatkan perekonomian masyarakat ditempat kejuaraan diadakan.

Dalam kompetisi surfing ini memang hanya dikhususkan untuk peserta antar Boardrider dari Sumatera Barat saja, dan untuk kelas yang dipertandingkan adalah Open, Women, serta U16. Walaupun dikhususkan untuk surfer asal Sumatera Barat, nyatanya kompetisi surfing ini mampu menarik banyak minat pesertanya, tercatat ada sekitar 48 surfer dari kelas Open, 64 surfer dari kelas Grommet atau U16, dan 12 surfer dari kelas Women.

Sejatinya perkembangan surfing di Sumatera Barat sudah mulai berkembang sejak tahun 2000 hingga saat ini. Beberapa hal yang membuktikannya adalah, banyak surfer asal Sumatera Barat yang telah berprestasi, industri surfing di Sumatera Barat juga sudah mulai berjalan, semakin banyak surfer muda yang bermunculan, hadirnya beberapa kejuaraan surfing di Sumatera Barat, dan mulai mendapat dukungan dari Pemerintah lokal.

Dalam olahraga surfing sendiri, Indonesia adalah salah satu destinasi terbaik untuk bermain surfing. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa surfer-surfer top dunia sangat mengidam-idamkan untuk menjajal ombak di Indonesia, terutama yang ada di kawasan pantai Sumatera Barat ini.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photo             : Sumatera Barat Surf Competition 2019

MORE Event

COMMENTS

<