eXtremeINA.com

News

Target Tim Gantolle DKI Jakarta di PON 2020

JAKARTA – eXtremeINA.com     Kejuaraan Pekan Olahraga Nasional [PON ] XX 2020 akan tersaji di Papua, dan pastinya seluruh provinsi dari masing-masing cabang olahraga tengah mempersiapkan tim yang tangguh dan siap meraih banyak prestasi. Salah satunya adalah tim dari Provinsi DKI Jakarta untuk cabang olahraga gantolle.

Target Tim Gantole DKI Jakarta di PON Papua 2020_news (1)

Untuk PON XX 2020 Papua, Tim Gantolle DKI Jakarta memang telah mempersiapkan diri dengan intens berlatih. Namun dalam dua bulan terakhir latihan sedikit terganggu akibat cuaca yang terus hujan.

Target Tim Gantole DKI Jakarta di PON Papua 2020_news (2)

“Untuk mengikuti PON XX 2020 Papua, Tim Gantolle DKI Jakarta tengah menyiapkan 9 atlet, namun yang diprioritaskan 6 atlet, Mereka adalah Andre Kastrowisastro, Syamsul Falah, Fauzi Lukandi, Roy Sadewo, Ersy Firman, dan Fauzan. Untuk mempersiapkan diri kami terus mengadakan latihan secara intens, pada minggu lalu kami berlatih di bukit Panten Majalengka, dan pada bulan Desember 2018 lalu salah satu atlet DKI Jakarta Roy Sadewo mengikuti kejuaraan di Australia yang sekaligus menjadi bahan try-out untuk dirinya,” Atlet Gantolle Tim DKI Jakarta, Ersy Firman.

Target Tim Gantole DKI Jakarta di PON Papua 2020_news (4)

Dalam ajang olahraga 4 tahunan ini, Tim Gantolle DKI Jakarta menargetkan dua medali emas dari masing-masing kelas yang diperlombakan, Kelas A [High Performance Gliders] dan kelas B [Intermediate Gliders], untuk mata lombanya adalah terbang lintas alam atau Cross Country dan Ketepatan Mendarat [Accuracy].

Target Tim Gantole DKI Jakarta di PON Papua 2020_news (5)

Cabang olahraga gantolle di ajang PON XX 2020 Papua akan menggunakan sistem Towing, namun masih belum ditentukan akan menggunakan Ground Towing atau Aero Towing. Dengan kata lain pesawat gantolle tidak akan menggunakan bukit atau gunung untuk penerbangannya.

Target Tim Gantole DKI Jakarta di PON Papua 2020_news (3)

Dalam sistem seperti ini Ersy Firman menjelaskan, “Tim Gantolle DKI Jakarta tidak ada masalah dan siap berjuang untuk target yang sudah ditentukan. Melihat peta kekuatan saat ini, bisa dibilang cukup merata dan kemungkinan Provinsi yang akan menjadi lawan berat Tim DKI Jakarta adalah Jawa Barat, Sumatra  Barat, Jawa Timur, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Kalimantan Timur. Namun kami juga tetap mewaspadai kekuatan tim Gantolle dari provinsi lainnya. Akan tetapi tim Gantolle DKI Jakarta cukup optimis, mengingat hasil lomba terakhir di Gunung Telemoyo 2018, atlet DKI Jakarta Andre Kastrowisastro dan Fauzi Lukandi menjadi yang terbaik di Kelas A dan B.”

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : dok. Tim Gantolle DKI Jakarta

 

#air #extremeina #extremeinadotcom #extremesports #extremesportsindonesia #indonesia #DKIJakarta #gantolle #jakarta #handgliding #papua #PONXX2020

MORE News

COMMENTS

<