eXtremeINA.com

Profile

Teja, Rider BMX Asal Medan Bermental Baja

eXtremeINA-Teja-BMX-profile (2)eXtremeINA.com    Penggiat Street BMX selalu menggunakan safety gear dalam setiap melakukan aksinya, demikian dengan seorang rider BMX yang biasa dikenal dikalangan BMX dengan sebutan Teja, Teja adalah salah satu penggiat Street BMX yang bermental baja, hal itu terbukti saat diberi obstacle jumping Teja sangat lihay dalam melakukan trik Backflip.

Teja yang mempunyai nama asli Ardika Winata ini lahir di Medan, membesarkan nama wilayah Medan sudah mencapai kancah Asia, salah satunya ia pernah mengikuti kompetisi di Yogyakarta dalam event IOXC. Teja menampilkan Backflip Tailwhip trick dalam event tersebut, dan itu memecahkan sejarah di Indonesia yang menampilkan trik itu.

eXtremeINA-Teja-BMX-profile (4)

Dalam melakukan trik tersebut Teja mengaku sering berlatih dengan semangat dan keyakinan yang tinggi akhirnya ia bisa melakukan tersebut. Menurutnya hal yang pertama dilakukan dalam mempelajari trik adalah keyakinan dan memakai safety, dengan hal itu Teja yakin semua hal yang sulit akan terasa mudah jika diawali dengan keyakinan yang matang.

Sejumlah prestasi  ia dapatkan dan baru-baru ini iya mendapat  penghargaan  menjadi  rider terbaik di Indonesia dalam event nasional yang diadakan Asosiasi BMX Indonesia [LOCAL HEROES 2014] yang digelar di lapangan KEMENPORA, Jakarta Pusat. Teja juga mendapat peringkat pertama dalam event tersebut, di dalam kelas open Street BMX.

eXtremeINA_Hari Terakhir Final Local Heroes, Teja Memukau_news (1)

Backflip No Hand trick ini terbilang sulit dilakukan, tidak demikian dengan Teja, ia melakukan hal tersebut dengan sempurna pada Local Heroes 2014, dan itu merupakan kali pertama ia melakukan trik tersebut dan ditonton para rider BMX, trik  yang menjadi andalan Teja dalam berkompetisi adalah Flair, menurutnya trick itu adalah trick yang sulit dilakukan bahkkan dirinya sering gagal dalam melakukannya.

eXtremeINA-Teja-BMX-profile (6)

Jika kalian ingin melakukan trick tersebut Teja berpesan untuk memperhatikan safety gear dan keyakinan, jika jatuh jangan dilawan arusnya, jika dilawan akan fatal akibatnya.

Twitter:  @TejaBMX

Instagram: Teja_BMX

Facebook:  Ardika Winata

Text & Photo : Arief Munandar

MORE Profile

COMMENTS

<