eXtremeINA.com

Features

Teknik Hindari Cedera Bermain Downhill

eXtremeINA.com  Downhill adalah salah satu olahraga sepeda yang tergolong ekstrem. Betapa tidak, lokasi yang biasa digunakan saat bermain Downhill adalah bukit ataupun pegunungan. Saat menuruni jalur Downhill dari atas pegunungan, pastinya sepeda akan terpacu dengan cepat dan rintangan atau obstacle yang akan dihadapinya pun sangat bervariatif.

Trik Menghindari Cedera Saat Bermain Downhill_feature (2)

Dengan kecepatan yang dihasilkan sepeda dan adanya rintangan tersebut, secara otomatis adrenaline akan semakin meningkat. Sebagai olahraga ekstrem, cedera ringan bahkan parah pun sangatlah mudah didapat bagi para penggeliatnya. Oleh sebab itu jika ingin bermain Downhill, kalian diwajibkan untuk menggunakan alat safety gear dengan lengkap. Bagi para pecinta olahraga ekstrem, keselamatan adalah prioritas utama, termasuk bermain Downhill.

Tips bagi penggeliat Downhill sebelum memulai aktivitas mengendarai sepedanya adalah mengecek sepeda yang akan digunakan, setelah itu gunakan safety gear dengan lengkap mulai dari helm full face yang memang didesain khusus untuk pengguna olahraga Downhill. Penggunaan helm ini sangat berguna bagi keselamatan kepala agar tetap aman saat terjadi benturan. Selanjutnya adalah gunakan pelindung leher atau kata lainnya adalah Leat Brace, yang berfungsi untuk melindungi bagian leher ketika jatuh.

Trik Menghindari Cedera Saat Bermain Downhill_feature (3)

Safety Gear yang tidak kalah penting adalah Knee Pad dan Elbow. Penggeliat Downhill wajib menggunakan alat ini, karena pelindung ini dapat melindungi kedua siku tangan dan kedua lutut saat terjatuh. Selanjutnya pakailah kacamata atau yang biasa disebut dengan Googles. Benda ini sangat befungsi sebagai pelindung mata dari ranting pepohonan ataupun debu yang bertebaran. Safety gear selanjutnya adalah Gloves, yang berfungsi untuk melindungi bagian telapak tangan dari goresan bebatuan atau benda tajam saat terjatuh. Lalu yang terakhir adalah pakaian serta sepatu yang telah didesain khsusus untuk bermain olahraga Downhill.

Jika kalian para penggeliat Downhill dapat memakai kelengkapan safety gear yang dibutuhkan, setidaknya kalian dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan yang lebih para lagi.

Trik Menghindari Cedera Saat Bermain Downhill_feature (1)

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<