eXtremeINA.com

News

Tiga Skateboarder Tereliminasi dari Timnas

JAKARTA – eXtrmeINA.com     Pada tanggal Selasa [30/01] yang lalu Indonesia Skateboarding Association [ISA] yang bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia [Perserosi] telah menseleksi atlet Skateboard Indonesia untuk diikutsertakan dalam ajang Asian Games 2018 yang akan tersaji pada bulan Agustus mendatang.

eXINA-3-Skateboarder-Tereliminasi-Dari-TimNas_news-(2)

Atas hasil seleknas tersebut, tim pelatih telah mendapati delapan atlet berbakat yang sekiranya dinilai pantas untuk mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018. Setelah 3 [tiga] bulan Pelatihan Nasional [Pelatnas] berjalan, ada beberapa koreksi untuk menelaah lebih dalam apakah atlet yang sudah terpilih ini masih layak dipertahankan atau harus diganti. Dalam hal ini Charlie selaku Head Coach dari Tim Nasional [Timnas] Skateboard Indonesia mengatakan, “Pelatnas ini mengikuti aturan perpres yang mengatur promosi dan degradasi. Dengan begitu atlet-atlet terpilih namun masih belum memiliki perkembangan dan memenuhi kriteria yang sudah diterapkan oleh PB dalam acuan performa tinggi, maka atlet tersebut dapat tereliminasi ataupun diganti.”

eXINA-3-Skateboarder-Tereliminasi-Dari-TimNas_news-(1)

Atas pertimbangan yang telah ditetapkan oleh PB maka atlet yang tereliminasi tersebut adalah Ahlan Rachmat Karim [Kalimantan Timur], Fachrell Ardhaffa Putra [Banten], dan Aldy Agustino [Sumatra Barat].

eXINA-3-Skateboarder-Tereliminasi-Dari-TimNas_news-(3)

Persiapan Timnas Skateboard Indonesia bisa dikatakan cukup mepet, namun staff pelatih masih tetap optimis mempersiapkan skuad yang hebat dan mampu bersaing di ajang Asian Games 2018. Optimisme tersebut diperkuat dengan fakta bahwa Skateboard Indonesia cukup disegani di tingkat Asia atas prestasi-prestasi yang diraih oleh beberapa atletnya.

Text & Photos : Bambang Vidiatmoko / eXtremeINA.com

MORE News

COMMENTS

<