eXtremeINA.com

News

Tim Indonesia Siap Tempur di Kejuaraan MTB Asia

JAKARTA – eXtremeINA.com   Indonesia dipastikan mengirimkan atlet Mountain Bike [MTB] dalam kejuaraan Downhill bertajuk Asian Mountain Bike Championship, yang akan tersaji pada bulan Mei 2018 mendatang di Cebu, Filipina.

Indonesia Siap Tempur di Kejuaraan MTB Asia di Filipina_news (1)

Dalam Kejuaraan Downhill Asia ke -24 ini, Tim Nasional Indonesia dipimpin oleh Popo Ario Sejati, yang notabennya adalah rider balap Downhill Indonesia yang cukup senior. Dalam kesempatannya Popo memberikan komentar, “Selaku penggagas Kejuaraan Downhill Asian Cycling Confederation [ACC] cukup bagus dan patut diberikan apresiasi. Bagi Tim Nasional [Timnas] Indonesia sendiri ajang ini sangatlah penting, karena dapat menjadi tolak ukur seberap tangguh dan kurangnya Timnas Downhill Indonesia.”

Indonesia Siap Tempur di Kejuaraan MTB Asia di Filipina_news (3)

“Selain itu kejuaraan ini juga dapat diteliti oleh para pelatih untuk mengukur siapa saja yang akan menjadi lawan sulit Timnas Indonesia dalam kejuaraan Asian Games 2018 nanti. Menurut pengalaman Popo sendiri, akan ada empat negara yang diprediksi mampu menyulitkan Indonesia, mereka adalah Jepang, Taiwan, Thailand, dan Filipina,” tambahnya.

Indonesia Siap Tempur di Kejuaraan MTB Asia di Filipina_news (2)

Dalam Kejuaraan Asian Games 2018 nanti, Timnas Downhill Indonesia akan diwakili oleh lima pebalap yang diantaranya 3 putra dan 2 putri. Hal ini juga akan dilihat memlaui prestasi apa yang akan didapat dalam Kejuaraan ACC nanti. Kejuaraan Downhill di Filipina ini akan Timnas Indonesia akan turun di kelas Downhill dan nomor lomba XCO [Cross Country Olympic].

Text                 : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

<