eXtremeINA.com

News

Timnas Panjat Indonesia Training Camp di Rusia

JAKARTA – eXtremeINA.com    Beberapa Induk organisasi cabang olahraga terus mempersiapkan diri guna mencapai target maksimal di ajang multi event Asian Games 2018. Salah satu yang tengah disibukan dengan serangkaian latihan adalah induk organisasi Federasi Panjat Tebing Indonesia [FPTI].

Timnas Panjat Indonesia Training Camp di Rusia_news (1)

Beberapa waktu lalu, pengurus, pelatih, dan atlet Tim Nasional [Timnas] Pelatnas Indonesia cabang olahraga Sport Climbing bertolak menuju Rusia guna menjalankan Training Camp.

Timnas Panjat Indonesia Training Camp di Rusia_news (2)

Mengambil lokasi di Tyumen, Rusia, Timnas Sport Climbing Indonesia berharap dapat meraih hasil latihan yang maksimal, lokasi ini dipilih lantaran menjadi tempat latihannya juara dunia Speed WR, dan hal ini Timnas Sport Climbing telah bekerja sama dengan Federasi Sport Climbing Rusia.

Timnas Panjat Indonesia Training Camp di Rusia_news (3)

Target yang ingin didapat oleh Timnas Sport Climbing Indonesia dalam Training Camp [TC] ini adalah dapat menyerap ilmu para pelatih Speed WR Rusia agar para atlet Indonesia mampu meraih kecepatan yang konsisten dalam mengikuti berbagai kompetisi khususnya pada Asian Games 2018 nanti. Manfaat lain dari adanya TC di Rusia ini adalah, Timnas mampu berlatih tanding bersama jajaran elit atlet Speed WR kelas dunia dengan suasana yang baru dan tidak membosankan.

Timnas Panjat Indonesia Training Camp di Rusia_news (4)

Tantangan yang dihadapi oleh Timnas Sport Climbing Indonesia dalam mengikuti serangkaian TC di Rusia ini adalah, suhu udara yang mencapai -8 celcius, padalah mereka melaksanakan kegiatannya didalam ruangan. Dengan suhu udara yang begitu ekstrem ini, sebenanrya mampu menguji ketahanan fisik seluruh atlet.

Timnas Panjat Indonesia Training Camp di Rusia_news (5)

Timnas Sport Climbing Indonesia mengadakan TC di Rusia selama 25 hari kedepan, semoga TC yang dijalankan dapat berjalan lancar tanpa kendala suatu apapun.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : dok. FPTI

MORE News

COMMENTS

<