eXtremeINA.com

Features

Trik Skateboard Yang Aneh Tapi Keren

eXtremeINA.com  Sebagai salah satu olahraga yang cukup ekstrem, skateboard memiliki banyak sekali trik-trik yang tergolong mudah hingga sulit sekalipun. Walaupun terbilang esktrem pada kenyataanya olahraga ini banyak digemari anak-anak muda diseluruh dunia dan tidak terkecuali di Indonesia. Khusus di Indonesia sendiri perkembangan Sakteboard terbilang cukup maju, hal yang membuktikannya adalah semakin banyaknya komunitas di berbagai daerah, semakin banyaknya kompetisi skateboard tingkat daerah ataupun nasional, dan pastinya masih banyak faktor penunjang lainnya.

eXINA-ilustrasi-skateboard (1)

Bagi seorang pemula trik-trik Skateboard seperti Ollie, Kickflip, Heelflip, Indy Grab adalah trik-trik yang sangat popular. Namun sejatinya masih banyak sekali trik-trik yang mudah dipelajari hingga trik-trik yang sangat sulit dilakukan hingga membuat para penonton terkesima dengan trik tersebut. Dari sekian banyak trik-trik bermain Skateboard, ada beberapa trik yang sangat aneh untuk dilakukan namun tetap terlihat keren.

eXINA-ilustrasi-skateboard (3)

Berikut adalah penjelasannya :

Darkslide. Cara melakukan trik ini adalah menempatkan rodak skateboard pada bagian obstacle untuk meluncur dengan mulus. Selain itu seorang skateboarder yang melakukan trik ini juga dapat memanfaatkan deck skateboard sebagi tumpuan untuk obstacle. Sejatinya Darkslide ini merupakan trik yang mewajibkan pelakunya untuk menggunakan Grip Tape atau bagian punggung Deck untuk meluncur pada obstacle.

Ho-Ho. Ho-Ho adalah sebuah trik yang dilakukan sambil melakukan akrobatik, cara melakukan trik ini adalah dengan melakukan hand stand lalu tahan papan sekuat-kuatnya dengan keseimbangan yang terjaga agar kaki tidak terjatuh saat meluncur. Banyak yang menilai bahwa trik ini sangat konyol dan mustahil untuk dilakukan, namun jika dikuasai dengan baik trik ini dapat menjadi senjata saat berkompetisi.

Pogo. Trik Pogo dalam skateboard dapat dilakukan dengan mengangkat papan sampai arahnnya menjadi vertical. Lalu pijakan salah satu kaki pada roda dan jepit papan memakai kaki lainnya. Setelah itu dapat melakukan beberapa kali lompatan untuk memenuhi trik tersebut.

Benihana. Trik ini juga dibilang sangat konyol dan mustahil untuk dilakukan dengan begitu trik ini belum begitu familiar ditelinga para skateboarder. Trik ini dapat dimulai dengan trik Ollie terlebih dahulu, setelah itu pegang bagian belakang Deck untuk kemudian melepaskan kaki belakang Skateboard. Lalu luruskan kaki depan dengan posisi tetap menempel di papan luncur. Walaupun terbilang sulit, trik ini sangat keren jika dilakukannya dengan sempurna.

eXINA-ilustrasi-skateboard (2)

Obsi lain untuk mempelajari trik-trik ini dapat kalian lihat melalui video-video di sosial media, bertanya pada yang ahlinya, ataupun menguliknya sendiri. Jika ingin menjadi skateboarder pro yang berprestasi di kemudian hari jangan lah cepat puas jika hanya menguasai beberapa trik saja, namun tetaplah berusaha dan berlatih keras untuk mempelajari dan menguasai trik-trik lainnya.

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : eXtremeINA.com

MORE Features

COMMENTS

<