eXtremeINA.com

News

Usai Selesaikan Balap F2, Sean Gelael Fokus Tes Mobil F1

JAKARTA – eXtremeINA.com   Usai menyelesaikan balap Formula 2 dengan 11 Seri kini Sean Gelael tengah fokus bersama tim balap Formula 1, Scuderia Toro Rosso di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat  Arab pada tanggal 28-29 November 2017.

Usai-Selesaikan-Balap-F2-news-(4)

Pebalap muda bertalenta asal Indonesia ini telah menjalani sesi latihan secara penuh pada hari selasa tanggal 28 November 2017 kemarin, dan pada hari rabu tanggal 29 November 2017 Sean akan bergantian melakukan sesi latihan dengan dua pebalap Toro Rosso Pierre Gasly dan Brendon Hartley.

Usai-Selesaikan-Balap-F2-news-(1)

Pada sesi latihan ini Sean Gelael menggunakan mobil STR12 yang bertujuan untuk pengenalan karakter dan materi ban milik Pirelli yang telah disesuaikan dengan komponen lainnya termasuk pada sasis. Bagi Sean Gelael latihan bersama tim Scuderia Toro Rosso adalah latihan yang ketiga kalinya, dan sejatinya Sean pernah dilibatkan dalam sesi semacam ini di Bahrain dan Hungaria. Kesempatan yang didapat Sean juga terjadi pada sesi latihan pertama F1 edisi 2017 di Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Usai-Selesaikan-Balap-F2-news-(2)

Setelah usai mengikuti sesi latihan bersama dengan tim Toro Rosso, agenda Sean langsung disibukkan dengan serangkaian tes bersama dengan tim barunya di ajang Formula 2 Prema Racing. Tes ini bertujuan untuk mempersiapkan diri jelang Formula 2 di tahun 2018 mendatang. Bisa dikatakan ter bersama tim Prema Racing sangatlah penting, selain untuk melakukan penyesuasin diri dengan mobil balapnya, Sean juga harus menyesuaikan diri dengan regulasi baru dengan memperkenalkan mesin turbo serta pengaman.

Usai-Selesaikan-Balap-F2-news-(3)

Sejatinya tim balap Prema Racing adalah tim papan atas di Formula 2, oleh karena itu layak dan patut dinantikan kiprah Sean Gelael di ajang Formula 2 musim 2018 bersama dengan tim barunya.

Text                 : Bambang Vidiatmoko

Photos           : dok. Sean Gelael

MORE News

COMMENTS

<