eXtremeINA.com

Features

Wakeboarding: Perpaduan Ski Air, Surfing, dan Skateboarding

eXtremeINA.com     Olahraga air ini merupakan gabungan antara skateboarding dan surfing secara umum terdapat dua jenis wakeboarding yang pertama wakeboarding manual dan motorized wakeboarding.

wakeboarding-features (3)

Wakeboarding manual merupakan wakeboarding yang sering kita jumpai  di mana papan surfing akan ditarik oleh speedboat yang menngunakan alat bantu kabel, bebeda dengan motorized wakeboarding adalah papan surfing itu sendiri, kalo motorized wakeboarding menggunakan mesin untuk berselancar di atas permukaan air.

Manual wakeboarding biasanya ditarik mengggunakan boat dengan kecepatan 25-50km/jam dengan ukuran papan sekitar 128-142 sentimeter trik yang ada dalam olahraga ini terbilang cukup ekstrem namun cukup aman untuk bisa diikuti wanita dan anak-anak juga.

wakeboarding-features (2)

Contohnya jika sudah bisa menguasai gerakan memutar 360 derajat maka anda dapat berputar 360 derajat di udara sambil menikmati hembusan angin yang dihasilkan dari kecepatan tarikan boat dan percikan air yang ada.

Motorized wakeboarding lebih cool dan style karena menggunakan handle Control maka wakeboarder akan terlihat “ajaib” pasalnya tanpa alat bantu penarik anda bebas berselancar dan beraksi di atas papan wakeboard.

eXINA-wakeboarding-ancol-features (2)

Secara umum memainkan wakeboarding tidaklah jauh berbeda dengan permainan ski air jika ski air dimainkan di air yang relatif tenang maka wakeboard dimainkan di air yang brombak, para pemain wakeboard biasanya disebut wakeboarder.

Di Indonesia sendiri olahraga ini belum terlalu populer tapi untuk bisa bermain olahraga air ini sudah tersedia di Tanah Air, seperti di Bali ada Bali wakepark, di Jakarta ada Epic Cable Park di Taman Impian Jaya Ancol.

Tertarik untuk mencoba?

eXINA-wakeboarding-ancol-features (1)

Text              : eXtremeINA.com

Photo’s         : eXtremeINA.com / Berbagai Sumber

MORE Features

COMMENTS

<