eXtremeINA.com

Profile

Yuko Anabela, Surfer Perempuan Pertama Penerima Beasiswa

KUTA- BALI  –  eXtremeINA.com             Yukojati Anabela berusia 15 tahun, yang berasal dari Pelabuhan Ratu Jawa Barat telah membuat sejarah.Yaitu peselancar Indonesia pertama yang pernah menerima program beasiswa 2013 dari Surfing Association Internasional, Yuko menerima USD 1000 dan mewakili Indonesia sebagai duta ISA. Yuko yang dipanggil Bela oleh teman-temannya adalah salah satu dari 50 surfer junior [13 perempuan dan 37 laki-laki] dari 25 negara yang bebeda.

Yuko Anabela2_extremeina.com

Dalam surat penghargaan yang dikirim oleh Presiden ISA Fernando Aguerre untuk Bela, ia menulis, “adalah kehormatan besar saya untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai penerima beasiswa individual ISA 2013, anda adalah seorang duta ISA dan selamanya akan mewakili ISA di Indonesia sebagai surfer yang berdedikasi juga sebagai seorang pelajar yang bekerja keras untuk mencapai keberhasilan.”

Bela menggambarkan perasaannya setelah mendapatkan beasiswa, “tentu saya terkejut, ketika sendirian dirumah dan menerima surat pemberitahuan mendapatkan beasiswa ISA, saya bangga bisa mendapatkan kesempatan ini. Saya segera menelpon om Diki untuk mengabarkan bahwa saya mendapatkan beasiswa tersebut,” ungkap Bela. Diki Zulfikar adalah salah seorang peselancar senior Cimaja dan pemimpin Asosiasi Surfing Sukabumi Jawa Barat.

“Orang tua saya sangat terkejut pada awalnya, mereka seperti tidak percaya, mereka sangat bahagia dan sangat mendukung saya untuk berselancar. Yang menjadi lebih istimewa adalah tidak banyak kesempatan untuk gadis Indonesia seperti saya untuk mendapatkan kesempatan ini.” Ungkap Bela

 

Yuko Anabela3_extremeina.comPada awalnya Bela tertarik untuk surfing adalah ketika ia pertama kali melihat salah satu surfer lokal muda Andre Julian, di salah satu kontes Surfing Grommet. Sehingga Bela bertekat ingin belajar surfing. Bela berselancar sudah hampir lebih dari 5 tahun. Bela berselancar di Cimaja Sukabumi Jawa Barat, tempat peselancar lokal terkenal dan juara Indonesia Dede Suryana.

“Berselancar adalah tujuan hidup saya, saya ingin banyak memenangkan banyak kontes dan akan meningkatkan keterampilan saya untuk mendapatkan sponsor, dan saya beraharap suatu hari saya bias menjadi atlit peselancar yang sukses!”

Bela berharap yang terbaik untuk masa depannya, ia berharap juga supaya anak perempuan di Indonesia akan terinspirasi olehnya.

Well….. Sukses buat kamu Yuko Anabela!

 

Text      :  VM Eden / Tim Hain

Photo’s :  Tim Hain

 

 

Tags

MORE Profile

COMMENTS

<