eXtremeINA.com

Community

Parkour Jakarta, Pecinta Parkour di Jakarta

JAKARTA – eXtremeINA.com                     Komunitas olahraga Parkour Jakarta terbentuk sejak tahun 2006. Berawal dari forum Parkour di media sosial, lalu 5-6 orang berkumpul membentuk Komunitas Parkour Jakarta untuk pertama kalinya. Sampai sekarang anggota tetap Parkour Jakarta ada 40 orang, namun jika diadakan latihan rutin bisa sampai 50 bahkan sampai 100 orang.

eXtremeINA_parkour_jakarta_community (04)

Awalnya Parkour Jakarta melakukan latihan rutin di Taman Ria, Senayan. Namun sekarang latihan rutin dilakukan di Taman Kridaloka, Belakang Stadion Renang, Senayan.

eXtremeINA_parkour_jakarta_community (05)Menurut Wawa, Ketua Parkour Jakarta tujuan dibentuknya komunitas ini agar dapat menyalurkan hobi di bidang Parkour. Setiap tahunnya di bulan September, Parkour Indonesia mengadakan event yang bernamakan Jamming National Parkour Indonesia yang akan mempertemukan komunitas Parkour yang ada di Indonesia di suatu daerah, contohnya tahun 2013 lalu diadakan di Bali, lalu tahun ini diadakan di Jakarta.

Mengingat tentang rentannya bahaya di dalam olahraga Parkour ini, menurut Wawa, mereka mengajarkan agar menanggulangi cedera dengan cepat dan mengajarkan gerakan – gerakan yang tidak rentan cedera.

eXtremeINA_parkour_jakarta_community (03)Tidak hanya melakukan latihan rutin setiap minggunya, Parkour Jakarta juga ikut andi dalam meramaikan event Social Media Festival tiap tahunnya, Urban Festival setiap tahunnya, serta event-event sosial tertentu.

Jika ada warga Jakarta atau sekitarnya ingin bergabung berlatih bersama Parkour Jakarta, hanya dengan langsung datang ke lokasi latihan rutin Parkour Jakarta di Taman Kridaloka di belakang Stadion Renang, Senayan setiap hari Minggu.

Text & Photo’s : Arief Munandar

MORE Community

  • Bandung Longboarders: Tempatnya Berbagi Ilmu dan Pengalaman

    Bandung Longboarders: Tempatnya Berbagi Ilmu dan Pengalaman

  • Mid School BMX Enthusiast

    Mid School BMX Enthusiast: Wadah Pecinta Sepeda BMX Jaman Old

  • DBMX Pushbike

    DBMX Pushbike: Gali Potensi Anak dalam Beraktifitas

  • FPTI DKI Jakarta: Wadah Pecinta Panjat Tebing di Ibu Kota

    FPTI DKI Jakarta adalah sebagai wadah untuk para penggemar olahraga Panjat Tebing di Jakarta.

  • Longboard Girls Crew Indonesia

    LGCI ini dibentuk sebagai ajang berkumpul, berbagi, dan berlatih bagi para longboarder perempuan Indonesia.

  • Struktur Organisasi KIS

    Komunitas Indonesia Skateboard [KIS] adalah satu wadah baru bagi bernaungnya skateboarder ataupun komunitas skateboard di Indonesia.

  • 1 Tahun Anniversary GSX Community Nusantara

    JAKARTA – eXtremeINA.com      GSX Community adalah perkumpulan pengguna sepeda motor sport Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 yang mendeklarasikan diri pada tanggal 18 Maret 2017 silam. Tahun 2018 ini, GSX Community merayakan ulang tahunnya yang pertama. Acara yang diadakan di daerah pegunungan sejuk di Subang membuat hamper semua chapter melakukan perjalanan antar kota […]

  • Deklarasi GSX Club Indonesia Sukabumi

    JAKARTA – eXtremeINA.com    GSX Club Indonesia [GCI] mulai berekspansi ke berbagai daerah seperti yang telah dilakukan pada Sabtu [17/02] lalu yaitu Deklarasi GSX Club Indonesia chapter Sukabumi. Acara deklarasi tersebut dihadiri dan diresmikan oleh Wakil Walikota Sukabumi, sekaligus menjadi kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi para anggota. Bertempat di Pondok Halimun Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat, Halim […]

  • Komunitas Suzuki GSX 150 Kampanyekan Safety Riding di Tanah Toraja

    Komunitas pengguna Suzuki GSX-150 bekerjasama Main Dealer Suzuki wilayah Sulawesi, PT Sinar Galesong Pratama [PT SGM] kembali menggelar event yang sama bertajuk Touring Wisata Suzuki GSX 150 season 2.

  • Komunitas Street Owners GSX 150, Touring Lintas Provinsi

    Road To Celebes 2018 “From zero Manado North Sulawesi to Zero Makassar South Sulawesi”

COMMENTS

<