eXtremeINA.com

News

Regulasi Untuk 76 IDH 2017 Umbul Sidomukti

JAKARTA – eXtremeINA.com    Kejuaraan Nasional Seri 4 76 Indonesian Downhill, akan berlangsung pada tanggal 23-24 September 2017 di Umbul Sidomukti, Bandungan, Ungaran, Jawa Tengah. Dipastikan Kejuaraan Downhill ini akan mampu menghadirkan hiburan yang berkelas bagi para penikmatnya, apalagi jika menontonnya secara langsung.

76-Indonesian-Downhill-Umbul-Sidomukti

Demi menghadirkan Kejuaraan Downhill yang berkelas, pihak penyelenggara pun telah membuat regulasi yang jelas untuk diiukuti oleh para peserta. Tujuan dibuatnya regulasi ini untuk menghindari kecurangan yang dapat dilakukan para peserta, menghadirkan balap downhill yang adil dan seragam, menjunjung tinggi sportifitas, mampu meningkatkan prestasi para rider downhill, membentuk skill dan mental rider Downhill, dan pastinya membentuk pengalaman berkompetisi downhill di arena yang resmi.

Abraham Yakuza Perkembangan Downhill di Indonesia Berkembang Pesat_news (1)

Regulasi yang harus diperhatikan adalah :

  1. Pakaian dan Perlengkapan Keselamatan

Pakaian ketat berbahan dasar Elasted-Lycra tidak diperkenankan. Celana/Jaket/Kemeja berbahan denim/jeans tidak diperkenankan. Helm wajib full-face dan wajib berstandar SNI/CPSC/DOT/JIS/NJIS. Helm full-face modular tidak diijinkan dipakai. Setiap Peserta wajib untuk memakai alat keselamatan, yaitu pelindung lutut [knee protector], celana tidak ketat, sarung tangan full-finger, baju lengan panjang/baju lengan pendek dengan pelindung siku [elbow protector]. Peserta kelas Youth, Women Open, dan ALL Master WAJIB untuk memakai pelindung badan [chest protector], dan dianjurkan untuk menggunakan pelindung leher [neck brace].

 Abraham Yakuza Perkembangan Downhill di Indonesia Berkembang Pesat_news (3)

  1. Peralatan Sepeda

Sepeda yang digunakan dalam kompetisi ini harus memenuhi faktor keselamatan, dan juga dilengkapi peralatan yang sesuai standar kompetisi, yaitu: rem hidrolik, system percepatan gigi. Setiap sepeda sebaiknya dilengkapi dengan shifter mekanik dengan real derailleur, mekanisme percepatan 1×1 diijinkan selama memenuhi faktor keselamatan. Sepeda yang diperkenankan adalah full suspensi, travel suspensi bebasPergantian sepeda hanya dapat dilakukan sebelum Seeding Runsetelah Seeding Run tidak diperkenankan mengganti sepeda atau frame, sanksinya diskualifikasi [DSQ]. Sepeda menggunakan handle-bar maximum 81 cm dan wajib menggunakan bar-end. Lingkar roda yang diperbolehkan adalah 26-inches sampai dengan 29-inches. Tidak diperkenankan menggunakan fat-tires.

Seri 4 76 Indonesia Downhill 2016 Berlangsung di Tlogo Resort Salatiga_news (4) 

  1. Penalti dan Sanksi

Penalti 10 detik untuk setiap 1 detik Jump-Start, berlaku kelipatannya. Jump-Start diberlakukan apabila sepeda sudah melewati sensor Start sebelum aba-aba diberikan oleh Start Commissaire [GO!! setelah count down 5 detik]. Sanksi pemecatan/diskualifikasi [DSQ] diberikan apabila melakukan hal yang termuat dalam butir 4.2., 4.3., 5 11. 5.12., 6.2. Serta dengan sengaja atau terbukti melakukan doping, sanksinya diskualifikasi [DSQ].

Seri 4 76 Indonesia Downhill 2016 Berlangsung di Tlogo Resort Salatiga_news (1)

Berikut adalah beberapa Regulasi Kejuaraan Nasional 76 Indonesia Downhill Seri ke-4. Untuk informasi lengkapnya dapat melihat di http://indonesiandownhill.com/detailpost/76-indonesian-downhill-2017-seri-4-umbul-sidomukti-ungaran-23-24-sept

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : 76 Indonesian Downhill 2017

MORE News

COMMENTS

<