eXtremeINA.com

News

Usai Tes Pra Musim, Sean Gelael Tatap Musim Baru F2 2018

JAKARTA – eXtremeINA.com    Usai melakukan 2 [dua] kali sesi tes pra musim, Sean Gelael yang tergabung dalam tim barunya Pertamina Prema Theodore Racing mengaku siap untuk menjalani balap Formula 2 [F2] musim 2018. Dengan dua sirkuit yang berbeda karakternya, Sean mengaku sangat puas dengan hasil tes pra musim.

Usai Jalani Tes Pramusim, Sean Gelael Mengaku Siap Tatap Musim Baru Formula 2_news (2)

Tes pra msuim pertama F2 digelar di Sirkuit Paul Richared Perancis. Memiliki karakter lintasan dengan jalur lurus panjang mistral 1,8 km, Sirkuit ini memiliki desain yang sangat khas sekali. Sirkuit atau lintasan ini sejatinya tidak lazim, dikarenakan terletak di atas plato, dan sangat datar. Panjang lintasan sirkuit ini mencapai 3.610 mil atau 5,8 km.

Tes kedua berlangsung di Sirkuit Sakhir pada 22-23 Maret 2018 lalu. Karakter lintasan Sirkuit Sakhir yang abrasif dan temperatur lintasan yang panas akan semakin mempercepat degradasi ban. Di sirkuit ini para pebalap dan tim diuji kemampuan serta strategi manajemen ban.

Sean-Gelael-Terlempar-dari-10-Besar-Tes-Pramusim-F2-2018_news-(2)

Walaupun ini baru tes pramusim, namun Sean dan tim sudah memprediksi peta kekuatan para pebalap F2 2018. Analisa ini didapat berkat kerja keras dan kecerdasan tim dan juga pebalap itu sendiri. Sen Gelael pun merasakan, pada tes pramusim pertama di Perancis, seluruh pebalap masih meraba dan adaptasi pada kendaraanya masing-masing. Namun saat tes kedua di Bahrain berlangsung, Sean dan para pebalap lainnya mulai unjuk gigi untuk mendapatkan hasil terbaik dalam tes pra musim. Pada tes pra musim di Bahrain ini Sean mampu masuk dalam peringkat 10 besar.

Usai menjalani dua tes pra musim Sean siap menghadapi sengit pertarungan musim balap F2 2018. Seri perdana balapan F2 2018 akan digelar di Sirkuit Sakhir pada 7-8 April mendatang. Setiap tim dan pebalap akan mengevaluasi hasil tes pra musim sebelum bertarung pada balapan perdana.

Usai Jalani Tes Pramusim, Sean Gelael Mengaku Siap Tatap Musim Baru Formula 2_news (3)

Text                : Bambang Vidiatmoko

Photos           : Pertamina Prema Theodore Racing / Berbagai Sumber

MORE News

COMMENTS

<